Tahukah Kamu?

Tahukah kamu..

Aku tak pernah menyangka pertemuan itu..

Tapi jujur,  aku memang menanti sebuah hal yang sangat indah dalam hidupku

Mereka bilang menjadi dewasa itu menyenangkan

Kamu tahu cinta? Kujawab tidak.

Tahukah kamu, terkadang kata ‘love’ itu aneh ditelingaku.

Mungkin aku belum cukup dewasa. Ntahlah..

Tapi kamu harus tahu kalau aku terus belajar. Mungkin belajar mencintai.

Mereka bilang cinta itu keajaiban dalam pandangan.

Hmm,, berlebihan dimataku. Dan kamu tahu, sejak itu aku mencoba untuk tak peduli.

Tahukah kamu, tuhan benar-benar menamparku dengan ‘keajaiban’Nya?

Lagi-lagi cinta. Kenapa sih? Aku benci. Itu aneh.rumit.menyebalkan dan berlebihan.

Kenapa kamu datang? Mengapa rasa itu menyapaku?

Aku tak inginkan karma. Jadi, mungkin tidak apa sekedar menyambut.

Kamu bilang pandangan ku berbeda saat kita bertemu. Hey, apa yang sedang kamu nilai?

Waktu terus bergulir, kita tak menyadari sudah berapa banyak hal yang kita ceritakan.

Mungkin suatu saat, aku akan membuat sebuah buku. Yaa, seperti yang kamu minta.

Saling mengenal. Terus menilai. Kemudian mengagumi.. hufftt, aku lelah karena cinta.

Aku kira kamu sombong. Tak peduli dan terus diam. Tahukah kamu aku menanti?

Yaa, kamu pangeran yang sangat angkuh. Bahkan mengalahkan nenek sihir sekalipun.

Kamu bercerita padaku tentang bahagia hidup didunia peri yang penuh bidadari..

Hey, kenapa mesti aku yang kamu paksa mendengarkan? Terkecuali kamu benar-benar akan menjadikan aku salah seorang putri diistana hatimu.

Lagi-lagi kamu diam. Aku bingung dan sangat kesal saat itu. Tahukah kamu itu?

Lalu kamu datang lagi, kamu bilang membawa kabar gembira.

Aku bertanya. ‘apa?’

“Di istana ku ada anak baru. Tepatnya seorang putri baru. Dia istimewa.”

“apa peduliku?”

“kali ini kamu harus peduli”

“siapa?”

“princess itu.. itu.. KAMU!!” kamu menutup matamu.

“aku Cuma putri keseratus sekian diistana mu itu. Jadi tak ada yang menyenangkan bagiku”

“hmm,, ujian telah berakhir. Tahukah kamu, kamu keluar sebagai pemenang. Kamu nomor satu dan akan terus menjadi yang pertama.”

“diistanamu?”

“bukan. Tapi di singgasana cintaku.”

Aku setuju. Dewasa itu indah. Mencintai itu membuatku nyaman.  Cinta itulah keajaiban Tuhan.

Cinta membuat aku sempurna dimatamu dan kamu sempurna dimataku.

Tak ada yang berlebihan, karena kamu mengajariku bagaimana bersikap biasa.

Tak ada yang aneh karena kamu selalu menyapaku dengan kata-kata yang wajar.

Tak ada yang gila karena kamu selalu melakukan hal-hal waras dihadapanku.

Tahukah kamu, itu sangat indah?

‘I love you’ itu asing ditelingaku. Tapi kamu membiasakannya dan menuntunku untuk mengatakannya kembali padamu layaknya seperti bayi yang sedang belajar mengatakan ‘mama”.

Tahukah kamu, itu sangat lucu.

Tahukah kamu mengapa terkadang aku sulit mengatakannya padamu?

Mengertilah, bukan ku tak berusaha.

Jika ia angka, biar aku menghitungnya. Jika ia sajak, biarkan aku membuat liriknya dan  jika ia lagu biarkan aku menyanyikannya untukmu.

Tapii, bukan itu.

Tahukah kamu, mengungkapkan cinta yang dalam itu sangat sulit???

Kuatkan aku dengan ketulusanmu. Teruslah saling mendoakan. Kubutuh dukungan mu dalam  setiap waktu.

Aku memuji Allah atas anugrah ini. Tahukah kamu, aku akan abadikan semuanya dalam ingatan dan hatiku.

Yakinlah, kesulitan ini akan segera berakhir. Teruslah berjuang. Raihlah bahagia. Genggam dan jangan pernah lepaskan.

I am by your side. FIGHTING, steady!!! The sky are waiting for you. Keep the rainbow in your hands. Hug it and settle your spirit.

I am happy to have you as mine. Wish you know, once more

The deep love is hard, bunny.

 

*to you My D-salwanuaridinra

 

Write Your Words

