Kamar Kosku, Istanaku

Segala hal bisa menjadi sumber insipirasi bagi ku, kawan. gag percaya? tulisan ku kali ini buktinya. Mungkin sekilas terkesan lebbay, alay, pamer atau mungkin hal yang gak penting. tapi aku coba mengangkat derajat tema yang satu ini agar lebih dihormati sebagai suatu ide (halah)😀

usul asalnya gini teman, setiap hari kamis aku ada mata kuliah teori sastra. Nah kamis lalu kami diberikan modul oleh sang dosen, hari itu kami akan membahas tentang teori analisis prosa rekaan. di dalam modul tersebut sudah ada potongan-potongan teks prosa sastra yang akan dianalisis.

ada satu teks yang membuat aku terinspirasi. berikut kutipan teksnya:

..Seperti pemandangan lain yang sempat saya lihat dalam kecamatan ini, kebersihan, kamar ini juga patut diberi nilai tinggi. Sepreinya putih bersih dan tersetrika rapi, demikian juga taplak mejanya. bau wangi dalam kamar ini mematikan selera saya untuk meninggalkan kamar, dan sekaligus memperhebat nafsu saya untuk tidur.. (Darma, 1981:332)..”

bisa dilihat bahwa tema teks diatas adalah tentang kekaguman penulis pada keadaan kamar yang bersih hingga membuat dirinya betah dan ingin tidur.

aku jadi langsung teringat pada kamar kos ku. sepertinya deskripsinya pun kurang lebih seperti yang ada pada teks di atas (narsis). tapi please teman percayalah, mulai dari papa, mama, ibu & bapak kos, dan SEMUA teman-temanku dari penjuru dunia (lebbay) bilang kalau kamarku bersih, mengkilap, wangi, teratur dan sangat menyenangkan. Pada betah semua kalau udah main ke kos ku. hehehehehehehe

oleh karena itu, aku mau share nih teman-teman,  pada penasaran kan seperti apa sih kamar si dyah itu. tetaplah membacanya ya..

Aku kos bukan diwilayah dalam kampus. tapi masih didekat pintu gerbang kampus USU. Kos ku sangat sederhana dan pastinya juga murah😀 dari dulu aku paling gak suka kamar yang sekalian ada kamar mandinya, makanya aku cari kos yang kamar mandinya diluar. Kamar kos tidak begitu besar, standarlah untuk ukuran anak kos apalagi aku sendiri. tapi teman-teman kos ku juga ada yang berdua.

tidak ada barang-barang mewah di dalam kamarku. Yah, sebatas yang diperlukan saja. Karena memang aku tipe orang yang jika membeli sesuatu itu yang dibutuhkan bukan yang diinginkan. jadi kan bisa mendidik untuk hemat juga. hehehehe..

nah, ini pintu kamarku dipotret dari dalam. di kos ku semua pintu berwarna coklat. tepat di samping pintu ada sebuah jendela kecil yang menjadi satu-satunya jendela dikamarku. kalau lagi di kamar, aku selalu membuka pintu biar terang karena cahaya masuk dari luar. gorden jendela sengaja aku pilih warna pink, karena aku memang pink mania. hehehehehe

terus, di bawah jendela itu ada sebuah rak TV, ada dispenser , magic com mini biar masak nasi. jadi kan tinggal catering lauk dan sayur aja.

barang-barang ini persis aku atur di dekat rak TV tadi. Ada printer, rak plastik tempat obat-obatan aku, tempat susu dan barang – barang kecil lainnya aku susun baik disini. kemudian disamping itu rak buku-buku fiksi ku. ada tumpukan map modul dan bahan-bahan kuliah juga sama my stationary tentunya.

trus ke samping lagi kita akan nemuin sebuah rak besar. Di rak yang inilah ku letakkan semua buku referensi kuliahku, termasuk buku-buku tulis. ada rak lagi tapi bentuknya seperti box (aku nyebutnya gitu)😀 tempat nyimpan benda-benda kecil juga misalnya setrikaan, charger, dll. kemudian ada gantungan kain, tempat ngerapiin mukena, sajadah, ada jilbab juga, dll yang memungkinkan untuk digantung disitu. lalu, ini dia tempat tidur tentunya!!! aku senang banget kalau udah tidur atau golek-golek di atasnya, nyamaaann banget.

Ini lah meja belajarku. di meja ini aku banyak menghabiskan waktu ku. baik itu urusan yang menyangkut tugas-tugas kuliah, sampai untuk tempat makan pun bisa. hehehehe. Di samping meja ini ada sebuah rak piring kecil. namanya juga anak kos, kan gag mungkin pakai rak piring ibu rumah tangga😀

Di samping tempat tidur tadi ada sebuah lemari pakaian tempat aku menyimpan pakaian dan accesories lainnya. dan sampailah kita pada gambar terakhir, dibalik pintu aku gantungin sebuah tempat sepatu, mungkin jika koleksi sepatu ku nambah lagi aku akan membeli rak khusus sepatu. Aku juga punya kompor kecil, niatnya sih pingin belajar masak dan biar lebih sehat. tapi ternyata masak itu susah banget, kalau aku yang masak rasanya gak karuan. aku yang masak aja jadi gak selera makan, apalagi jika di bagi ke orang lain😦 trus ya ada juga peralatan kamar mandinya.

Nah, udah tahu kan kamar ku seperti apa. jangan menilai yang macam-macam ya pembaca sekalian, ini hanya suatu bentuk ekspresi ku tentang apa pun yang bisa ku jadikan inspirasi menulis.

Selain itu memang aku sangat mencintai kamarku. tipe ku yang melankolis membuat aku gampang frustasi melihat sesuatu yang berantakan dan tidak pada tempatnya. Oleh karena itu, aku selalu menjaga kerapian dan kebersihan kamarku. bagiku suasana lingkungan sangat berpengaruh terhadap mood ku, kalau kamarku sehat, wangi, bersih dan rapi otomatis aku akan sangat sangat semangat dan bebas mengerjakan apapun didalamnya terutama BELAJAR. lagipula sifatku yang introvert juga mendukung semua ini. aku sering di sebut ‘anak rumahan’ dan sering disuruh ‘jaga gawang’ kalau hari libur terutama malam minggu, lantaran aku yang jarang sekali keluar kos. Aku memang lebih memilih menyibukkan diri di dalam kamar ketimbang sekedar cuci-cuci mata ke mall atau jalan-jalan. Aku tak suka keramaian. kalau pun aku harus keluar, aku pastikan ada tujuan yang jelas dan sebisanya ku targetkan untuk sebentar saja. Selain agak penakut, memang aku merasa tidak nyaman aja kalau di luar berlama-lama baik sendiri maupun ketika bersama teman-teman.

Udah ya, sekian info tentang kamar kos ku. Gimana dengan kamar kos mu???🙂

Write Your Words

