Senyum 20 tahun

06 Mei 1992 – 06 Mei 2012..

Hari ini aku tepat berusia 20 tahun. Aku bisa yakinkan semua bahwa aku benar-benar bahagia hari ini. Aku bangga pada diriku yang seharian ini mampu mengendalikan perasaan, mensugestikan kata “Aku bahagia”. Semua itu juga tak lepas dari bantuan adik perempuan ku yang terus menerus meyakinkan bahwa aku ‘HARUS’ bahagia. Aku mengingat mama dan papa ku yang jauh di sana, mereka pasti membayangkan aku sedang bahagia hari ini. Aku tak mau mengecewakan mereka dan AKU BAHAGIA HARI INI.

Angka 20 itu cantik. Benar-benar angka yang aku tunggu dari dulu. Alhamdulillah, terimakasih Tuhan telah izinkan aku hidup hingga usia sekarang. Banyak yang ingin aku perbaiki, aku lakukan dan aku usahakan di usia 20 tahun ku ini. Bagiku dan bagi sebagian banyak orang, usia 20 tahun adalah usia yang menentukan keberhasilan seseorang. Bukan dalam artian yang bagaimana, melainkan pengakuan bahwa seseorang itu telah menjadi dewasa. Kedewasaan tak seharusnya terlkihat dari umur yang sudah berapa tetapi dari karakter diri yang semakin baik, semangat yang semakin membakar untuk meraih kesuksesan, semakin nyata dan pasti segala usaha yang dilakukan untuk semua cita-cita yang tertulis di proposal hidup.

Langkah nyata ku hari ini adalah merevisi proposal hidupku. Memperjelas apa sebenarnya yang ingin aku capai, mengkotak-kotakkan bidang kehidupan yang harus aku perbaiki. Semua itu menyenangkan pastinya. yakinlah bahwa kamu bahagia, dyah. You are special, dyah. You know that you’re a genius. Don’t let you down.

Cita-cita pertama yang langsung akan aku nyatakan hari ini adalah BERSTATUS JOMBLO. Alhamdulillah, Allah sudah member petunjuk yang benar bahwa dia yang selama ini menjadi kekasihku bukanlah seseorang yang baik bagi diriku dan masa depanku. Dia adalah sosok trouble maker yang jika terus dibiarkan menggerayangi hati dan pikiranku, dia akan menjadi penyebab kegagalan demi kegagalan ku kelak. Saat ini aku benar-benar ingin focus pada tugasku sebagai seoarang mahasiswa, sebagai hamba Allah yang taat dan sebagai anak papa & mama yang membanggakan bukan menjadi perempuan yang ‘rela’ di permainkan oleh pria yang memang tak pernah berniat baik dan mendukung masa depanku.

Jujur, ini memang sangat sulit bagiku. Tapi dengan doa yang terus aku sampaikan padaNya, aku seolah-olah tersadarkan bahwa sebenarnya bukan seperti dia yang ku cari untuk menjadi pendamping hidupku kelak. Dia hanya mampu membuatku menangis dan menangis selama 1,5 tahun Hubungan kami.

Terimakasih buat kamu disana. Terimakasih buat air mata yang kau buat, mungkin tanpa air mata itu, aku takkan pernah sadar siapa kamu sebenarnya dan mungkin aku takkan sesemangat ini. Satu hal yang pasti adalah aku menunggu penyesalanmu. Terakhir, ALHAMDULILLAH, AKU JOMBLO. Ada pangeran cinta yang menunggu ku di sana, pastinya itu bukan dirimu, dan kami akan bertemu setelah sama-sama sukses nanti. Aku percaya itu karena di balik air mata kesedihan akan ada tawa bahagia yang menanti.

Selain masalah asmara yang yang telah berhasil aku tamatkan dengan bahagia dan syukur. Aku juga memiliki misi untuk mengurangi bahkan menghilangkan total beberapa sifat dan sikap ku yang tidak baik. Aku tak ingin menjadi orang yang banyak bual dan terlalu banyak membuat wacana, namun aku akan terus berusaha membuktikan bahwa kesuksesan itu hak ku dari Tuhan.

Aku bahagia banget hari ini ya Allah. Terimakasih ya Allah. Aku akan berjuang untuk menjadi hambaMu yang Engkau cintai.

Aku senang banget hari ini papa, mama. Terimakasih buat semua yang papa dan mama berikan hingga aku tumbuh sedewasa sekarang. Aku akan terus berjuang untuk menjadi anak papa dan mama yang berbakti, sukses seperti harapan mama dan papa, dunia akhirat.

Life is great, make the most of it. Always be healthy and be happy, dyah. Move on, fighting and get your bright future.

Write Your Words

